Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Arteta Ogah Akui Gol Newcastle

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan bahwa gol yang dicetak Newcastle terhadap timnya tersebut jauh dari kata sah.

Diketahui, Arsenal kalah 1-0 tanpa balas di St James Park, Minggu (5/11) dini hari WIB. Kekalahan itu diakibatkan gol kontroversial tim tuan rumah Newcastle.

Bagaimana tidak, gol tersebut sejatinya telah dicek melalui VAR, dan dalam tayangan lambatnya, nampak dengan jelas bahwa gol tersebut seharusnya dianulir karena telah melanggar tiga aspek menjelang gol.

Pertama, VAR mengecek kemungkinan bola telah keluar terlebih dahulu, dan nampak dalam tayangan ulang bahwa bola telah meninggalkan lapangan. Dari situ saja bisa dinilai bahwa gol seharusnya tidak sah.

Kemudian, yang kedua, VAR secara mengejutkan fokus pada potensi pelanggaran di depan gawang Arsenal, dan sangat jelas bahwa ada pelanggaran yang dilakukan Joelinton terhadap Gabriel Magalhaes. Terakhir, VAR mengecek kemungkinan offside, itu pun demikian. Tiga sisi pengecekan itu seharusnya lebih dari cukup untuk menganulir gol Newcastle.

Bahkan, Arteta menyebut bahwa seharusnya wasit menganulir gol tersebut dengan sangat sederhana, karena tiga bukti tersebut sangat lah kuat.

Namun, kenyataannya, wasit secara mengejutkan mensahkan gol Newcastle United.

“Hal itu membuatnya semakin buruk, membuatnya terlihat semakin buruk, membuatnya semakin buruk. Anda hanya perlu melihat satu gambar, itulah yang Anda butuhkan, dan Anda ragu melihat gambar kedua. Dan jika ini tujuannya, oke, tidak apa-apa. Sejujurnya saya tidak peduli, saya tidak peduli apa yang mereka katakan,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (5/11).

“Ini adalah hasilnya. Sudah terlambat, apapun yang mereka katakan sudah terlambat. Saya tidak ingin berada di tangan orang,” sambungnya.

Lanjutnya, Arteta kemudian menilai bahwa ada hal yang sejatinya tidak diperbolehkan dalam sepak bola, dan itu terjadi di liga-liga lain.

“Ini sebenarnya pertanyaannya kawan, pertanyaannya itu bukan gol, sederhananya itu bukan gol. Sederhana. Agar sebuah gol diperbolehkan, ada hal-hal tertentu sebelum itu, bahwa bola mengenai satu meter dari gawang adalah hal yang tidak diperbolehkan dalam sepak bola, dalam sepak bola di Tiongkok, di Jepang, di Spanyol, di Italia, dan di Portugal, mereka tidak diperbolehkan. Itulah yang terjadi,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru