Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Arsenal Dicurangin Wasit, Arteta : Saya Muak!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal menerima kekalahan perdana di Liga Inggris musim ini, akibat keputusan wasit kontroversial saat bersua Newcastle. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun merasa muak menilik hasil tersebut.

Diketahui, pertandingan Newcastle vs Arsenal digelar di St James Park, Minggu (5/11) dini hari WIB. Gawang The Gunners harus kebobolan di menit 64 oleh Anthony Gordon.

Gol tersebut menjadi kontroversial, sebab sudah jelas dalam tayangan VAR bahwa torehan tersebut tidak sah, sang wasit kemudian menganggap bahwa Newcastle berhak mendapatkannya.

Hal itu kemudian menjadi sorotan banyak pihak, salah satunya tentu Mikel Arteta, dimana ia menilai bahwa wasit sejatinya sangat sederhana untuk bisa menganulir gol tersebut hanya dalam satu kali tayangan VAR.

“Hal itu membuatnya semakin buruk, membuatnya terlihat semakin buruk, membuatnya semakin buruk. Anda hanya perlu melihat satu gambar, itulah yang Anda butuhkan, dan Anda ragu melihat gambar kedua,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (5/11).

Arteta lantas menganggap bahwa gol Newcastle jauh dari kata sah.

“Itu bukan gol, sederhananya itu bukan gol. Sederhana. Agar sebuah gol diperbolehkan, ada hal-hal tertentu sebelum itu, bahwa bola mengenai satu meter dari gawang adalah hal yang tidak diperbolehkan dalam sepak bola,” tegasnya.

Menilik hasil tersebut, Arteta kemudian enggan menerima kemenangan Newcastle, dirinya muak dengan apa yang telah terjadi.

“Jadi untuk mendapatkan permainan seperti ini, saya merasa mual. Itulah yang saya rasakan. Saya merasa muak menjadi bagian dari ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam tayangan VAR yang terjadi pada saat momen gol Newcastle, terlihat bahwa tiga pengecekan dari tiga aspek berbeda telah dilakukan.

Pertama, VAR mengecek kemungkinan bola telah keluar terlebih dahulu, dan nampak dalam tayangan ulang bahwa bola telah meninggalkan lapangan. Dari situ saja bisa dinilai bahwa gol seharusnya tidak sah.

Kemudian, yang kedua, VAR secara mengejutkan fokus pada potensi pelanggaran di depan gawang Arsenal, dan sangat jelas bahwa ada pelanggaran yang dilakukan Joelinton terhadap Gabriel Magalhaes. Terakhir, VAR mengecek kemungkinan offside, itu pun demikian. Tiga sisi pengecekan itu seharusnya lebih dari cukup untuk menganulir gol Newcastle.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru