Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

4 Tips Biar Anjing Kesayangan Nurut Saat Potong Kuku

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bukan hanya manusia, seekor anjing juga membutuhkan perawatan baik itu dari segi makanan, minuman, kesehatan, dan kebersihan. Salah satu kebersihan yang harus diperhatikan dari seekor anjing adalah bagian kuku kaki dan tangannya.

Ketika kuku anjing sudah mulai panjang, jangan malas untuk memotong kukunya demi menjaga kebersihan dan kesehatannya. Namun, kebanyakan anjing susah nurut dan tidak bisa diam saat ingin dipotong kukunya.

Bagi sobat Holopis jangan emosi ya saat hendak membersihkan kuku anjing. Berikut ini ada beberapa tips untuk menangani anjing yang tidak patuh saat potong kuku.

  1. Mengatur jadwal rutin untuk memotong kuku

Mulai dari awal pelihara anjing, sebaiknya biasakan memotong kuku anjing dengan rutin dan tidak menundanya. Apabila sering menunda membersihkan kuku anjing dapat membuat anjing tiba – tiba merasa kesal, risih dan terganggu.

  1. Peka terhadap bahasa tubuh anjing

Sebagai pemilik atau tuan yang memiliki anjing, dianjurkan untuk lebih peka dengan melihat bahasa tubuh anjing. Berusaha menenangkan anjing anda ketika anjing milik anda merasa gelisah, berontak, dan banyak gerak. Anda bisa merayu anjing terlebih dahulu dengan mengelus bulunya.

  1. Mempelajari cara memotong kuku anjing

Cara pertama yang bisa pemilik anjing lakukan adalah dengan memilih jenis gunting kuku yang sesuai dengan ukuran kuku anjing. Kedua, raih tangan anjing anda secara perlahan tapi jangan ragu. Setelah itu gunting kukunya jangan terlalu pendek karena bisa membuat pendarahan.

  1. Memotong kuku ke pet shop atau orang yang profesional

Apabila sebagai pemilik anjing tetap kesulitan untuk memotong kuku anjing. Kalian dapat membawa anabul ke orang yang lebih ahli dalam mengurus anjing. Orang yang sudah biasa menangani anjing, lebih mudah untuk membersihkan kuku anjing.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru