BerandaNewsKesehatanMommy Pengen Punya Bayi Kembar? Simak Tipsnya Berikut Ini

Mommy Pengen Punya Bayi Kembar? Simak Tipsnya Berikut Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Banyak dari pasangan yang telah menikah ingin dianugerahi sepasang anak kembar. Akan tetapi, peluang mendapatkan anak kembar sangatlah jarang.

Sejumlah wanita cukup beruntung mendapatkan bayi kembar tanpa perlu usaha dikarenakan genetiknya. Sedangkan, sebagiannya melancarkan berbagai cara untuk bisa mendapatkan kehamilan kembar.

Dikutip Holopis.com dari Halodoc, Kamis (2/11), ada berbagai cara untuk meningkatkan peluang kehamilan kembar. Yuk simak tips berikut ini!

Menunda Kehamilan Selanjutnya

Penerbit Iklan Google Adsense

Ketatnya jeda di antara dua kehamilan bisa mengurangi peluang kehamilan kembar. Ada baiknya tunda kehamilan selanjutnya, jika ingin dapat kehamilan anak kembar.

Cobalah untuk Hamil Waktu Menyusui

Prolaktin merupakan hormon yang diproduksi tubuh ketika menyusui. Hormon ini telah diketahui untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar.

Naikkan Santapan Produk Susu

Sejumlah hormon perkembangan terdapat dalam susu sapi. Oleh karena itu disarankan untuk konsumsi produk susu sapi.

Konsumsi Makanan Kaya Protein

Peluang untuk mendapatkan kehamilan kembar itu tergantung pada hiperovulasi. Makanan kaya protein diyakini dapat membantu hal ini. 

Makanan yang disarankan yaitu kedelai dan ubi jalar yang dapat membantu merangsang ovarium secara berlebihan

Konsumsi Makanan Kaya Seng/Zinc

Agar mempercepat produksi Sperma, disarankan makan makanan kaya seng. Dengan begitu, mintalah pasangan anda untuk makan makanan kaya seng.

Sehingga, sperma yang banyak dan berkualitas dapat membantu meningkatkan peluang kehamilan kembar.

Prosedur Perawatan Kesuburan

Lakukanlah prosedur perawatan kesuburan seperti, IUI (intrauterine insemination) dimana metode ini dilakukan dengan menyuntikkan sperma langsung ke dalam rahim dan proses Bayi tabung (fertilisasi in vitro).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.

Mengenali Gejala HIV: Tanda-tanda Awal yang Perlu Diketahui

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, secara khusus sel-sel CD4 yang penting untuk melawan infeksi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS