Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BMKG Prediksi Jabar Diguyur Hujan Petir Hari Ini, Simak Sebarannya

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Jumat (3/11).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jabar pada hari ini didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada siang hingga malam nanti.

Namun sebelum itu, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Tanah Pasundan itu pada pagi hari ini bakal cerah hingga cerah berawan.

Adapun melalui laman resminya, BMKG juga merilis peringatan dini cuaca ekstrem, berupa hujan yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah Jabar pada siang menjelang malam nanti.

Wilayah tersebut yakni wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Purwakarta, dan Kab Bandung Barat.

Kemudian wilayah Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Kuningan, dan Kab, Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Selain cuaca, BMKG juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar pada hari ini akan berkisar antara 21-36 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 45-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru