Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

5 Tips Atasi Nyeri Punggung karena Kelamaan Duduk

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terlalu lama dalam posisi duduk saat bekerja di depan komputer dapat memperburuk kesehatan, dan bisa menyebabkan rasa sakit pada bagian punggung.

Sebagian dari sobat Holopis mungkin belum menemukan solusi untuk meringankan sakit punggung tersebut. Maka dari itu, berikut ini 5 tips untuk bisa meredakan nyeri di punggung yang dikutip Holopis.com dari situs resmi hellosehat, Jumat (3/11).

  1. Istirahat sejenak

Jika anda sudah terlalu lama duduk, sebaiknya istirahat sebentar supaya bisa mengurangi rasa sakit di bagian punggung. Anda perlu bangkit dari kursi untuk melepas siklus otot yang tegang karena duduk dalam jangka waktu yang panjang.

  1. Melatih otot

Anda dapat melatih otot dengan melakukan pilates atau plank untuk mencegah sakit punggung yang berlebihan. Selain itu, lakukan gerakan aerobik supaya bisa menangkal nyeri punggung.

  1. Atur posisi tubuh

Anda bisa membuat posisi tubuh yang sejajar dan tidak bungkuk agar menghindari terjadinya rasa pegal di bagian anggota tubuh.

  1. Melakukan peregangan pada punggung

Cara mengatasi nyeri punggung lainnya adalah dengan melakukan peregangan pada bagian punggung. Anda bisa berdiri sejenak dan meletakkan tangan di bawah punggung.

Lalu, dorong pinggul ke arah depan hingga sedikit melengkung sehingga hal ini dapat melepaskan tekanan pada cakram.

  1. Meratakan tinggi kursi dan meja

Atur lengan anda untuk bisa beristirahat lebih nyaman dengan mengatur tinggi meja. Pergelangan tangan tidak boleh tinggi dari siku. Usahakan posisi keyboard sesuai dengan posisi lengan. Cara ini juga mampu mengurangi rasa nyeri di bagian punggung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru