Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizRamai Boikot Starbucks karena Dukung Israel

Ramai Boikot Starbucks karena Dukung Israel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beberapa negara mayoritas Muslim di dunia mengadakan gerakan Boycott, Divestment and Sanctions (BDS) guna memboikot produk dari Amerika Serikat sebagai sanksi terhadap dukungan mereka kepada Israel.

Salah satu brand yang belakangan ini sering disebut warganet adalah ‘Starbucks’. Lalu, apakah brand tersebut mendukung Israel?

Mengutip Fortune, Kamis (2/11) Starbucks masuk daftar boikot karena berasal dari Amerika Serikat, negara pro Israel.

Gerai kopi ini juga menggugat serikat serikat pekerjanya, Starbucks Workers United, yang mengeluarkan Tweet “Solidaritas dengan Palestina” setelah serangan Hamas.

Tweet tersebut telah dihapus dalam waktu 40 menit. Starbucks mengklaim bahwa Tweet tersebut menyebabkan lebih dari 1.000 aduan, tindakan vandalisme, dan konfrontasi di toko-toko mereka. Oleh karena itu, mereka menggugat serikat pekerjanya atas aksi terhadap terorisme.

Para bos perusahaan berjanji tidak akan mempekerjakan anggota kelompok mahasiswa universitas yang mengutuk Israel.

Mereka mengklaim Workers United mendukung terorisme, kebencian, dan kekerasan atas dukungan terhadap warga Palestina di Gaza.

Akibat boikot dari masyarakat, saham Starbuck turun drastis. Saham Starbuck turun menjadi USD 91,4 per saham pada 12 Oktober. Kemudian, saham mereka kembali naik menjadi Rp 94 per saham pada 19 Oktober 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.