HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koordinator lapangan (koorlap) Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, Ustadz Bahctiar Nasir mengklaim bahwa pihaknya akan bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bakal menggelar aksi bersama untuk menyuarakan pembelaan terhadap Palestina atas agresi Israel.

Bahkan ia memastikan agenda aksi bersama ini akan berjalan sesuai jadwal, yakni pada hari Minggu (5/11) akhir pekan ini.

“Setelah izin Monas keluar tadi siang, sekarang izin Monas tidak ke Gubernur, langsung ke Setneg, mudah-mudahan Istiqlal bisa kita manfaatkan lagi,” kata Ustadz Bachtiar Nasir di Balairung Hotel Matraman Jakarta Timur, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (2/11).

Ia menargetkan bahwa aksi unjuk rasa besar-besaran tersebut akan diikuti 500.000 orang dari lintas agama. Sebab, persoalan yang terjadi di Palestina tidak hanya sekadar perang agama, akan tetapi sudah mengarah kepada genoside dan pelanggaran kemanusiaan.

Aksi tersebut akan dimulai sejak pukul 05.00 WIB dengan agenda inti pada pukul 08.00 WIB. Seluruh jamaah dan umat yang hadir diharapkan membawa pakaian putih.

Di dalam aksi tersebut, sejumlah tokoh dari MUI dan organisasi kemasyarakatan lainnya terlibat. Ada Ketua bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia yakni KH Muhammad Cholil Nafis sebagai wakil ketua pelaksana aksi, kemudian ada juga Zaitun Rasmin.

Sebagai bidang pengarah, ada nama Din Syamsuddin dari Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP), kemudian ada Marsudi Syuhur dan Anwar Abbas dari MUI. Lalu ada juga Romo Heri Wibowo dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), kemudian ada KS Arsana dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), dan masih banyak lagi yang lainnya.