BerandaNewsRagamMenhan Prabowo Sorot Perang Ukraina dan Palestina Berdampak ke Indonesia

Menhan Prabowo Sorot Perang Ukraina dan Palestina Berdampak ke Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mengatakan perkembangan geopolitik dunia yang cepat berpengaruh pada banyak negara, termasuk Indonesia.

Prabowo menyoroti secara khusus invasi Rusia ke Ukraina dan pendudukan Israel di Palestina.

“Pengaruh di satu wilayah dunia yang kelihatannya jauh dari kita, di era sekarang pengaruhnya luar biasa pada seluruh dunia,” kata Prabowo, Kamis (2/11).

Invasi Rusia ke Ukraina berlangsung sejak Februari 2022. Sementara eskalasi konflik di jalur Gaza terjadi dalam beberapa pekan terakhir imbas peperangan di antara tentara Israel dan pasukan Hamas.

Penerbit Iklan Google Adsense

Prabowo mengatakan perang di Ukraina telah membuat pupuk menjadi mahal dan langka. Ini dapat mempengaruhi produksi pangan di sebagian besar dunia.

“Kalau produksi pangan terpengaruh, maka akan mengakibatkan destabilisasi politik,” kata Prabowo.

Kemudian, Prabowo menyinggung perang yang terjadi di Gaza, Palestina, akan berpengaruh pada Indonesia. Terlebih jika melihat kesamaan latar belakang agama masyarakat RI dan warga Gaza.

“Hampir 90 persen rakyat kita adalah muslim dan kejadian yang menyangkut dunia Islam, pasti akan berpengaruh pada kondisi psikologis dan ketentraman rakyat kita,” kata Prabowo.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Pejabat Kominfo Undur Diri Usai PDNS Kena Serangan Ransomware

Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan, bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

Hasyim Asyari resmi dijatuhi vonis pemecatan sebagai ketua KPU RI oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atas pelanggaran berat kode etik karena kasus asusila.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS