HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool berhasil mengalahkan Bournemouth, dengan skor 2-1 di babak 16 besar Carabao Cup 2023. The Reds pun berpotensi bakal menghadapi Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside di perempat final.

Dalam pertandingannya, Kamis (2/11) dini hari WIB, Liverpool langsung tampil mendominasi jalannya laga sejak awal babak pertama, meski harus bermain di bawah gemuruh supporter Bournmouth.

Gol pertama Liverpool pun lahir di menit 31, berkat Cody Gakpo. Babak pertama kemudian bertahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Reds.

Pada babak kedua, Bournemouth sempat tampil menggigit, serangan-serangan berbahaya dilancarkan, namun belum berbuah gol.

Bournemouth kemudian berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 berkat gol Justin Kluivert di menit 64.

Namun, perayaan gol itu tak berlangsung lama, Liverpool kembali unggul berkat gol dari Darwin Nunez di menit 70. Alhasil, The Reds mampu mempertahankan skor 2-1 sampai peluit panjang dibunyikan.

Dengan demikian, Liverpool otomatis melangkah ke babak perempat final Carabao Cup 2023, dan berpotensi melakoni Derby Merseyside kontra Everton.

Mengingat, Everton sendiri sukses melangkah ke perempat final, berkat kemenangannya atas Burnley dengan skor 3-0 tanpa balas.