Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gempa Bumi M 6,3 Terjadi di Wilayah NTT

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 6,3 terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis 2 November 2023 sekitar pukul 04.04 WIB.

Dikutip Holopis.com dari laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kamis (2/11) Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 10,26° LS ; 123,72° BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 15 Km arah Tenggara Kupang Nusa Tenggara Timur pada kedalaman 25 km.

Gempa tersebut dirasakan hingga ke wilayah Alor, dan beberapa wilayah lain dengan intensitas II – IV MMI. Seperti di Kupang dengan skala intensitas VI MMI (Getaran dirasakan oleh semua penduduk. Kebanyakan semua terkejut dan lari keluar),

Kemudian daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan skala intensitas IV-V MMI ( Getaran dirasakan hampir semua penduduk, orang banyak terbangun), daerah Rote dan Waingapu dengan skala intensitas III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu),

Menurut BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Namun, belum ada informasi terkait dengan kerusakan maupun korban akibat gempa M 6,3 tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru