HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Principal Red Bull, Christian Horner mengklaim jika Max verstappen memiliki hasrat yang luar biasa seperti legenda balap lainnya setelah finis pertama pada seri GP Meksiko 2023 di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Pembalap asal belanda itu telah memenangkan 41 balapan dan memecahkan banyak rekor, termasuk pada tahun 2023 dimana memenangkan balapan terbanyak dalam satu musim sebanyak 16 kali sehingga Max dikaitkan dengan legenda balap F1 yang memiliki batin kuat.

“Melihat Hasrat Membara seperti kembali segala zaman dulu. Kembali ke era Jim Clarks, Jackie Stewarts dan Juan Manuel Fangios. Mereka semua memiliki dorongan batin dan keyakinan batin,” kata Christian Horner, seperti dikutip Holopis.com, kamis (2/11).

“Saya pikir kita melihatnya dalam diri Sebastian Vettel, yang juga sangat kompetitif, dan tidak ingin meninggalkan apa pun di atas meja, dan saya pikir Max bahkan mengambil alih,” lanjutnya.

Mantan legenda pembalap Red Bull itu juga berspekulasi jika seseorang memiliki hasrat kuat tidak harus di ajang F1 tetapi bisa juga dengan cabang olahraga lainnya, sehingga membuat dirinya membandingkan jauh dengan pembalap profesional saat ini, seperti Lewis Hamilton. 

“Baik di Formula 1 atau olahraga apa pun, Anda harus memiliki hasrat membara dari dalam, dan ketika Anda melihat beberapa legenda dalam olahraga ini, apakah itu Sennas atau saat ini Hamilton atau pembalap mana pun yang telah pergi sebelumnya,” ujarnya.

Horner juga tidak akan puas diri karena masih ada 2 targetnya dalam 3 balapan lagi yaitu  pertama harus selalu menempati juara pertama dan kedua mengambil jatah runner-up (tempat kedua) karena kedua ini belum pernah dilakukan oleh tim sekelas Red Bull.

“Ada dua gol tersisa musim ini, pertama adalah terus menang dan kedua adalah mengamankan tempat kedua di konstruktor dan itu adalah sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebagai tim,” tutupnya.