Wapres Ma’ruf Pamer Indeks Literasi Al-Quran Kategori Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin merasa bersyukur dengan hasil survei literasi Al-Qur’an yang dilakukan oleh Kementerian Agama.

Dalam unggahannya di Instagram, Ma’ruf mengatakan, bahwa hasil survei indeks literasi Al-Quran mencapai 66% dan termasuk dalam kategori tinggi.

“Alhamdulillah, hasil survei indeks literasi Al-Quran yang dilakukan Kementerian Agama mencapai angka 66% atau masuk kategori tinggi,” kata Ma’ruf dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, (31/10).

Dengan begitu, Wapres Ma’ruf mendorong agar indeks literasi Al-Quran terus ditingkatkan di era perkembangan teknologi yang semakin pesat dan rangkaian arus teknologi.

“Saya meminta indeks literasi Al-Qur’an terus ditingkatkan di tengah perkembangan teknologi dan arus teknologi digital,” pintanya.

Selanjutnya, dirinya juga berkeinginan agar para generasi muda muslim Indonesia bergerak untuk menjadi generasi unggul serta maju yang tetap berpegang teguh Al-Qur’an dan Hadits.

“Saya berharap generasi muda muslim Indonesia terus terinspirasi untuk menjadi generasi unggul dan maju. Seraya tetap berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Hadits yang akan memandu dan menerangi jalan kehidupan,” imbaunya.

Diketahui, pernyataan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tersebut dilontarkan saat dirinya meresmikan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits Nasional XXVII tahun 2023 di Jambi.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Gado-gado, Salad Khas Indonesia yang Gurih dan Manis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gado-Gado adalah salah satu hidangan salad...

Lokasi Samsat Keliling Hari Kamis 12 September di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Kamis 12 September  2024.

Buah Jeruk Bisa Bikin Cantik, Ini Khasiat yang Dicari Skin Care Enthusiast!

Jeruk adalah salah satu buah yang paling dikenal karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Selain rasanya yang segar dan menyegarkan, jeruk juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru