Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Update One UI 16 Ada Banyak Fitur Baru Khusus Samsung Galaxy S23 Series

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Samsung Galaxy S23, S23 Plus dan S23 Ultra akan mendapatkan update One UI 6, dengan beberapa fitur baru. Menurut Samsung, pembaruan ini berukuran sekitar 3 GB.

One UI 6 adalah versi terbaru dari antarmuka pengguna Samsung yang berbasis pada Android 14.

Beberapa yang terbaru, antara lain desain baru dengan font default anyar, ikon baru, label ikon yang lebih sederhana, dan cara untuk memperbesar jam layar kunci atau mengubah posisinya.

Kemudian, ada juga peningkatan aplikasi kamera Galaxy yang kini didukung AI untuk meningkatkan pengalaman fotografi dan videografi pengguna.

Berikut ini fitur baru One UI 6 :

  1. Personalisasi: Sobat Holopis dapat membuat layar kunci sendiri dengan menyesuaikan ukuran, warna, dan posisi jam. Sobat Holopis juga dapat menjelajahi berbagai opsi Flex Window dan Layar Jam untuk menemukan tampilan yang sesuai dengan gaya. Aplikasi Samsung Galaxy Enhance-X untuk menyempurnakan foto dan video. Sobat Holopis dapat melihat panduan langit, menghilangkan keburaman yang disebabkan oleh sidik jari pada lensa kamera, serta membuat slow-mo dan long exposure.
  2. Pengeditan AI: Sobat Holopis dapat memanfaatkan fitur pengeditan AI seperti meningkatkan kualitas gambar, menghapus objek yang tidak perlu, dan mengedit latar belakang buram. Fitur pengeditan AI direkomendasikan berdasarkan gambar atau video yang Sobat Holopis lihat dan dikumpulkan di satu tempat. Pemindaian Dokumen dengan mudah. Ini berkat teknologi AI mendeteksi foto dokumen dan memungkinkan pengeditan cepat, termasuk memutar dan menghilangkan jari dari frame.
  3. Kliping Gambar AI: Sekarang, saat Sobat Holopis memotong objek dari gambar, Anda dapat langsung menyimpannya sebagai stiker yang kemudian dapat ditambahkan ke foto dan video lain kapan pun Sobat Holopis mau.
  4. Berbagi langsung: Sobat Holopis dapat menonton video, bermain game, serta mengedit catatan bersama dengan teman dan rekan kerja secara real time dengan berbagi langsung dengan Google Meet.
  5. Akun anak Galaxy untuk keluarga: Sobat Holopis dapat membuat akun anak yang memungkinkan anak Anda menjelajahi bentangan luas Samsung Galaxy – dan Sobat Holopis selalu dapat memeriksanya, mulai aktivitas ponsel pintar hingga lokasi fisik mereka secara real time.
  6. Panggilan teks Bixby: Sobat Holopis dapat menerima dan menjawab panggilan telepon melalui teks dengan Bixby yang dapat mengubah percakapan suara menjadi format obrolan.
  7. Pemblokir Otomatis: Sobat Holopis dapat memblokir aplikasi dari sumber yang tidak dikenal dan perintah berbahaya yang dikirim melalui kabel USB, dan mendapatkan pemeriksaan ekstra pada aktivitas mencurigakan.

Cara Install One UI 6
• Cadangkan Data sebelum instal disarankan untuk mencadangkan data dan file penting untuk menghindari kemungkinan kehilangan data selama proses instalasi
• Koneksikan perangkat ke WiFi
• Buka pengaturan dan Settings di Galaxy S23, S23 Plus dan S23 Ultra
• Gulirkan ke bawah hingga menemukan Software Update dan klik opsi tersebut.
• Klik Download and Install
• Ikuti instruksi Samsung selama proses instalasi berlangsung

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru