NewsHiburanProfil Matthew Perry Bintang 'Friends' yang Akhir Hidupnya Tragis

Profil Matthew Perry Bintang ‘Friends’ yang Akhir Hidupnya Tragis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bintang Friends, Matthew Perry meninggal secara tragis di kediamannya, di Los Angeles, Amerika Serikat. Aktor 54 tahun tersebut meninggal dunia di jacuzzi rumahnya dalam keadaan sendirian.

Ia ditemukan asistennya sudah tak sadarkan diri di dalam genangan air. Sepanjang hidupnya, Matthew Perry tidak pernah menikah ataupun memiliki anak.

Namanya dikenal sebagai salah satu aktor Amerika yang paling populer, karena sukses memerankan karakter ikonis, Chandler Bing. Siapakah sosok Matthew Perry?

  • Nama: Matthew Langford Perry
  • Tempat Lahir: Williamstown, Massachusetts, Amerika Serikat.
  • Tanggal Lahir: 19 Agustus 1969
  • Pekerjaan: Aktor
  • Istri: –
  • Anak: –
  • Orang Tua: John Bennett Perry, dan Suzanne Marie Morrison

Kehidupan Pribadi

Matthew Perry lahir di Williamstown, Massachusetts, dari pasangan Suzanne Marie Langford dan John Bennett Perry. Namun, orang tuanya memutuskan untuk bercerai setelah Matthew baru saja berusia 1 tahun.

Ia pun dibesarkan oleh sang ibunda di Ottawa, Kanada. Ketika usia 10 tahun, ia menjadi anak bandel di sekolah. Matthew pernah membuat babak belur temannya, yang pada akhirnya menjadi Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Di usia 14 tahun, ia mulai minum-minuman keras. Sejak itu lah, ia sulit keluar dari dunia gelapnya di minum-minuman beralkohol. Matthew Perry pun sering terbuka dengan permasalahan kecanduan narkoba dan minum-minuman beralkoholnya.

Ia menuliskan sebuah buku memoar berjudul ‘Friends, Lovers, and The Big Terrible’ Thing di mana ia jujur mengenai masa-masa kelam hidupnya.

Perjalanan Karir

Tentu saja, Matthew paling dikenal lewat perannya sebagai Chandler Bing, di serial populer Friends. Ia membintangi serial itu sejak tahun 1994 hingga 2004 bersama Jennifer Aniston, Courtney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, dan David Schwimmer.

Friends
Sitkom populer Friends, yang dibintangi Matthew Perry. [Foto: Ist]
Kepopuleran Friends yang mendunia pun membuatnya kebanjiran uang sampai tidak harus bekerja lagi di sisa hidupnya.

Kematian Tragis

Pada tanggal 28 Oktober 2023, Matthew Perry ditemukan tak sadarkan diri di kolam jacuzzi oleh sang asisten. Saat bala bantuan tiba, Matthew Perry pun dinyatakan tewas. Meskipun belum diumumkan apa penyebab pasti kematian sang bintang, ia ditemukan tenggelam di jacuzzi sebelum ditemukan oleh asistennya.

Matthew Perry
Matthew Perry di masa tuanya. [Foto: Ist]
Tak hanya membintangi Friends, Matthew Perry juga mendedikasikan hidupnya membangun sebuah fasilitas yang digunakan untuk membantu orang-orang yang kecanduan narkoba.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024-2029
Dirgahayu Indonesiaku yang ke 79 tahun

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Aktor Legendaris Eropa Alain Delon Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Aktor legendaris dunia asal Prancis, Alain Delon meninggal dunia di usia 88 tahun. Semasa hidupnya, Alain merupakan salah satu aktor Eropa terpopuler di dunia, dan sudah membintangi beberapa film Eropa yang paling populer.

Haji Faisal Terima Permintaan Minta Maaf Atta Halilintar, Tapi…

Sebagai pihak yang disinggung dari unggahan Atta Halilintar terkait mendiang anaknya, Haji Faisal mengatakan saat ini suami Aurel Hermasnyah tersebut sudah meminta maaf kepada keluarganya.

Gegara Atta Halilintar, Anang Hermansyah Ikutan Dihujat

Anang Hermansyah ikut kena imbas sesudah menantunya, Atta Halilintar membuat unggahan yang diduga menghina dan menyindir keluarga Fuji Utami.

Cut Intan Nabila Berharap Kasus KDRT nya Bisa Jadi Pembelajaran Banyak Orang

Selebgram Cut Intan Nabila akhirnya angkat bicara pasca kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang ia derita.