Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Jokowi Janjikan Tebar Bantuan Pangan Hingga Akhir Tahun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong Pemerintah agar terus melakukan penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat.

Dalam unggahannya di Instagram, Jokowi menuturkan, Jokowi menjanjikan akan terus menyalurkan bantuan pangan untuk masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) hingga bulan Desember 2023.

“Pemerintah berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan pangan tersebut hingga bulan Desember 2023,” tutur Jokowi dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, (31/10).

Selain itu, Presiden menjelaskan, bahwasanya bantuan yang sama akan dibagikan sampai tiga bulan pertama pada tahun depan, dengan total 10 kilogram beras.

“Bantuan serupa juga diberikan hingga tiga bulan pertama tahun depan dengan jumlah 10 kilogram beras tiap bulannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga menerangkan, untuk masyarakat penerima Program Keluarga Harapan akan diberikan bantuan uang tunai senilai Rp 200 ribu per bulannya.

“Bagi masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), pemerintah akan memberikan bantuan tunai sebesar Rp200 ribu per bulannya pada bulan November dan Desember 2023,” terangnya.

Diketahui, pada 31 Oktober, Presiden Jokowi menyerahkan langsung bantuan pangan cadangan beras pemerintah bagi masyarakat penerima manfaat di Balai Budaya Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sri Mulyani Pamitan

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berpamitan setalah mengikuti sidang kabinet terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (13/9) kemarin.

KAI Daop 1 Gelar Lomba Foto Peringati Hari Batik Nasional, Begini Syaratnya

Peringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, PT KAI Daerah Operasi 1 (Daop 1) Jakarta gelar lomba foto. Lomba ini terbuka untuk untuk umum.

Dear Pejuang CPNS, Begini Cara Latihan Soal Gratis dari BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan simulasi Computer Assisted Test (CAT) yang dapat digunakan oleh para peserta seleksi CPNS 2024 untuk mempersiapkan diri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru