HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Inovasi Indonesia (HII) diperingati pada 1 November di setiap tahunnya, dimana pada tahun 2023 kali ini hari besar tersebut jatuh di hari Rabu.

Hari Inovasi Indonesia itu sendiri diinisiasi oleh seorang chairman Tera Foundation bernama Handi Irawan, dimana ia sempat menerima penghargaan Rekor Bisnis (ReBi).

Hari Inovasi Indonesia itu sendiri diperingati dengan harapan agar bisa menciptakan budaya yang inovatif, produk yang inovatif dan layanan yang inovatif.

Suatu perusahaan apabila ingin sukses maka sejatinya tidak lepas dari yang namanya inovasi, kemudian budaya inovatif itu sendiri dimiliki perusahaan ditentukan oleh sebuah mindset dari karyawan-karyawannya juga.

Berikut ini Visi dan Misi Hari Inovasi Indonesia :

Visi :

Inilah sebuah hari yang mengingatkan individu, pelaku bisnis, dan perusahaan di Indonesia untuk menciptakan budaya inovatif, untuk terciptanya produk dan layanan inovatif untuk kehidupan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Indonesia.

Misi :

Hari Inovasi Indonesia (HII) mendorong terciptanya mindset untuk melihat inovasi sebagai satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan.

HII mendorong agar individu dan pelaku bisnis untuk lebih produktif menciptakan gagasan dan ide-ide yang inovatif.

HII mengingatkan pimpinan para pelaku bisnis untuk memiliki komitmen, mengubah gagasan dan ide yang inovatif menjadi produk dan layanan yang inovatif.