HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Aston Martin, Fernando Alonso merasakan kesulitan dengan balapan Formula 1 (F1) di musim 2023 setelah terkena status DNF (tidak menyelesaikan balapan hingga finish) pada seri GP Meksiko di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Dalam balapan itu, pembalap Spanyol tersebut tidak dapat pulih dan menjadi lambat di belakang lapangan ketika pada Lap 47 serta terpaksa mundur karena mengalami kerusakan akibat menabrak puing-puing.

“Ya, kami langsung merasakan ada yang tidak beres di dalam mobil. Kami cukup lambat,” kata Fernando Alonso, seperti dikutip Holopis.com, Senin (31/10).

“kami juga melepaskan Lance di awal hanya untuk berharap hasil yang lebih baik bagi tim. Tapi secara umum kami lambat dalam balapan,” tambahnya.

Sang juara dunia 2 kali berturut itu mengakui sedikit kesulitan selama melakukan balapan akhir pekan bahkan tidak cuma itu saja tetapi seluruh kegiatan lainnya yang berada di dalam sirkuit.

“Tidak hanya dalam balapan, saya pikir sepanjang akhir pekan ini menjadi sedikit sulit bagi kami,” ungkapnya.

Mekipun mengalami kesulitan, Alonso tetap mengambil sisi positif dari tantangan yang dialaminya selam berlaga di aspal, dan kembali berharap untuk bisa merayakan kemenangan suatu saat nanti.

“Kadang-kadang Anda belajar lebih banyak hal dari kesulitan dibandingkan dari selebrasinya, jadi mudah-mudahan ini adalah salah satu momennya,” tutupnya.