Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Fahri Hamzah Janji Rombak Presidential Threshold dan Parliamentary Thershold

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Partai Gelora, Fahri Hamzah mengklaim akan membongkar praktik licik politik yang menggunakan program presidential threshold dan parliamentary thershold setelah sidang putusan Makamah Konstitusi (MK).

Dirinya menganggap, kedua program ini bisa membahayakan kaum tua karena akan dipaksa untuk keluar dari ranah politik dan pemilu.

“Apapun keputusan kaum muda menurut Mahkamah Konstitusi ini, menurut saya itu pintu yang sudah dibuka lebar bahkan kami akan gunakan pintu, ini lagi untuk membongkar presidential threshold dan parliamentary thershold,” kata Fahri Hamzah, seperti dikutip Holopis.com, (31/10).

Pria kelahiran Sumbawa itu telah melihat statistik data kaum muda sebanyak 60% di Indonesia. Namun, sebagian besar kaum muda masih diragukan karena belum siap untuk menghadapi dunia politik.

“60 persen pemilih kita kaum muda dan sebagainya itu belum secara serius meletakan kesempatan bagi kaum muda,” tukasnya.

Fahri juga berspekulasi bahwa di masa depan negara Indonesia akan dipimpin oleh kaum muda seperti cawapres Indonesia maju yakni Gibran Rakabuming Raka yang maju sebagai pendorong kaum muda ke dunia politik.

“Anak muda, tapi Gibran mungkin jauh lebih muda menurut saya kita harus merayakan bahwa tahun depan Indonesia akan dipimpin oleh kaum muda,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru