Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Prakiraan Cuaca Jatim 31 Oktober 2023, BMKG : Ada Hujan Petir di Wilayah Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca di Jawa Timur (Jatim) pada hari ini, Selasa (31/10).

BMKG memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah Jatim pada hari ini bakal cerah hingga cerah berawan. Namun BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan pada hari ini.

Melalui laman resminya, BMKG memprediksi adanya potensi cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jatim pada hari ini.

Untuk itu, BMKG mengimbau masyarakat yang berdomisili maupun yang hendak beraktivitas di Jatim untuk mewaspadai adanya potensi cuaca ekstrem tersebut.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis peringatan dini BMKG yang dikutip Holopis.com.

Pun untuk wilayah Jatim yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem yakni Kab. Mojokerto, Bojonegoro, Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Kab. Malang, Kota Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang dan Jember.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim hari ini. Dimana suhu udara di Jatim hari ini berkisar di angka 22 – 37 derajat celcius.

Kemudian untuk prakiraan kelembapan udara di Jatim pada hari ini dipredikisi BMKG bakal berada di kisaran angka 50 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kurang Hati-hati, Pemotor Hendak Belok Ditabrak dari Belakang

Seorang pengendara sepeda motor yang hendak berbelok, tiba-tiba ditabrak pemotor dari arah belakangnya. Kedua pihak yang terlibat kecelakaan bernasib serupa, keduanya ndlosor alias tersungkur di Jl. Raya Solo.

Kereta Api Sambar Truk di Lintasan Dua Spoor Terbuka, Sopir dan Kernet Kritis

Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya - Jakarta yang melesat cepat, menyambar sebuah truk di lintasan dua spoor terbuka di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (7/9).

Duda Muda Begal Payudara Tertangkap di Magetan

eorang duda muda diduga pelaku begal payudara berhasil ditangkap warga di Magetan, Jawa Timur, Jumat (6/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru