Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Manchester City Didapuk Jadi Tim Sepakbola Putra Terbaik Dunia di Ballon d’Or 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City resmi dianugerahi sebagai Men’s Team of the Year atau Tim Sepakbola Pria Terbaik Dunia, pada rangkaian malam anugerah Ballon d’Or 2023.

Didapuknya Manchster City sebagai Tim Terbaik Dunia menjadi wajar, sebab The Citizens sangat mengesankan musim lalu dengan sukses meraih treble winners.

Manchester City musim lalu sukses mendapatkan trofi Liga Inggris, setelah menang bersaing di pekan-pekan krusial atas Arsenal, trofi itu jadi yang kelima untuk The Citizens.

Kemudian Manchester City mampu mendapatkan trofi Piala FA, setelah menyingkirkan rival sekotanya, yaitu Manchester Unitd di babak final. Yang lebih prestisius lagi yaitu suksesnya The Citizens merangkul trofi Liga Champions.

Trofi Liga Champions tersebut jadi yang pertama kali didapat Manchester City. Menariknya, rekor treble winners itu pun merupakan yang perdana juga untuk The Citizens sepanjang sejarah klub berdiri.

Sebagai informasi, kesuksesan Manchester City juga diikuti oleh para pemainnya, salah satunya Erling Haaland yang sukses meraih sepatu emas yang merupakan gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu.

Selain itu, dalam kesempatan Ballon d’Or ini juga, Erling Haaland mampu mengantongi Gerd Mueller Trophy 2023, berkat 52 golnya di semua ajang.

Tak hanya itu, ada tujuh pemain Manchester City sekaligus yang masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2023, seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Rodri, Ruben Dias, Bernardo Silva, Julian Alvarez, hingga Ilkay Gundogan yang saat ini ada di Barcelona.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sujud Syukur Putri KW Lolos ke Final Super 500 Pertamanya

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, pencapaian itu pun jadi yang pertama baginya bisa lolos ke partai puncak tour BWF level 500.

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri di hari terakhir pekan ke-4 Liga 1 musim 2024/2025 harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hong Kong Open 2024 : Anthony Ginting Disingkirkan Viktor Axelsen!

Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari Hong Kong Open 2024, usai kandas di tangan jagoan Denmark Viktor Axelsen di semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru