Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Haaland Sabet Gerd Mueller Trophy 2023 Berkat Kesuburannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Erling Haaland berhasil meraih Gerd Mueller Trophy 2023 di malam penganugerahan Ballon d’Or 2023. Hal itu didapat berkat puluhan golnya musim lalu.

Diketahui, malam penganugerahan Ballon d’Or 2023 digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (31/10) dini hari WIB. Haaland kemudian terpilih sebagai pemenangan Gerd Mueller Trophy 2023.

Pencapaian tersebut didapat Haaland, karena sukses mencetak sebanyak 56 gol baik di level klub bersama Manchester City, maupun di level timnas bersama Timnas Norwegia.

Selain itu, puluhan gol Erling Haaland tersebut juga sukses membawa Manchester City meraih treble winners musim lalu. Menariknya, pencapaian itu didapat di musim perdananya berseragam The Citizens.

Dalam penganugerahannya, Erling haaland menyisihkan nama-nama besar yang juga tak kalah subur, seperti Kylian Mbappe dengan 54 golnya bersama PSG dan Timnas Prancis.

Kemudian ada Harry Kane di posisi tiga dengan 40 gol, diikuti Lionel Messi dengan 38 gol, dan kelima ada Robert Lewandowski dengan 36 golnya.

Diketahui, kini Haaland masih tokcer bersama Manchester City. Tercatat, pemain Timnas Norwegia tersebut telah mengemas 13 gol dalam 15 pertandingan.

Sebagai informasi, sebelumnya Gerd Mueller Trophy musim lalu didapat Robert Lewandowski dengan 57 golnya.

Selain itu, ada pun trofi Ballon d’Or 2023 didapatkan Lionel Messi yang sukses menyingkirkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe sebagai calon terkuatnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jabar vs Jatim di Final Sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini, Siapa Menang?

Duel big match bertajuk Derby Pulau Jawa antara Jabar vs Jatim akan tersaji di babak final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan pun diyakini bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya, lantas siapa kah yang akan meraih medali emasnya?

AS Roma Resmi Berpisah dengan Pelatih Daniele De Rossi, Padahal Baru Teken Kontrak Baru

AS Roma secara resmi mengumumkan telah memecat Daniele De Rossi dari kursi kepelatihan tim. Hal tersebut jelas merupakan langkah yang mengejutkan dari Giallorossi, sebab Daniele sendiri sejatinya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang.

Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2024, Berakhir Minggu

Seri ke-14 MotoGP akan berlanjut, di MotoGP Emilia Romagna 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 20-22 September 2024 di sirkuit Misano.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru