Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rosan Roeslani Resmi Mundur dari Wamen BUMN Demi Menangkan Prabowo-Gibran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri BUMN, Erick Thohir menghormati keputusan sahabatnya, yakni Rosan Roeslani yang memilih mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Menteri atau Wamen BUMN. Hal ini dilakukan pasca dirinya ditetapkan sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Capres-Cawapres Prabowo – Gibran di Pilpres 2024.

“Saya hormati keputusan Pak Rosan,” kata Erick pada hari Sabtu (28/10) seperti dikutip Holopis.com.

Terkait dengan keputusan Rosan untuk mundur, Erick mengatakan sudah berkoordinasi dengan internal Kementerian BUMN bahwa tidak akan ada lagi jabatan pengganti untuk kursi yang diduduki oleh Rosan sebelumnya.

“Saya sudah diskusi internal di Kementerian,” ujarnya.

Sementara untuk pembantu pekerjaannya di Kementerian yang sebelumnya ditangani oleh Rosan Roeslani, Erick telah mengoptimalkan pekerjaan itu kepada Wamen BUMN I, yakni Kartika Wirjoatmodjo (Tiko).

“Saya sudah lapor ke Bapak Presiden, bahwa satu saja wamennya, Pak Tiko, yang selama ini juga beliau, kebetulan kemarin beliau lagi tour of duty. Jadi cukup saty, saya juga nggak kemana-mana,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Rosan Perkasa Roeslani telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Menteri BUMN per hari Selasa, 24 Oktober 2023. Bahkan surat pengunduran dirinya itu sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo esoknya, yakni pada hari Rabu, 25 Oktober 2023 melalyu Keputusan Presiden.

“Presiden telah mengabulkan permohonan pengunduran diri Wamen BUMN, Rosan P Roeslani. Wamen BUMN ini secara resmi diberhentikan dengan hormat melalui Keppres tertanggal 25 Oktober 2023,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden, AAGN Ari Dwipayana.

Sebelum pengunduran diri, Rosan Perkasa Roeslani merupakan Wamen BUMN yang dilantik oleh Presiden Jokowi untuk menggantikan Pahala Mansury yang ditetapkan menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) pada 17 Juli 2023. Rosan juga merupakan mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, serta pernah menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) RI.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru