BerandaNewsOlahragaBernardo Silva Layak Jadi POTM Kontra MU

Bernardo Silva Layak Jadi POTM Kontra MU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bernardo Silva dinobatkan sebagai Player of the Match (POTM), atau Pemain Terbaik Pertandingan saat Manchester City melawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris. Pemain Timnas Portugal itu pun dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Diketahui, laga Manchester United vs Manchester City digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10) malam WIB, dimana The Citizens sukses meraih kemenangan telak 3-0 tanpa balas.

Tiga gol kemenangan itu dicetak oleh Erling Haaland di menit 26 dan 49, serta satu gol dari Phil Foden. Banyak yang menilai bahwa POTM akan jatuh kepada Erling Haaland karena dua golnya itu, namun nyatanya tidak.

POTM disematkan kepada Bernardo Silva, meski tidak menyumbangkan gol, namun ia berjasa dalam kemenangan Manchester City. Selain memberikan satu assist untuk Erling Haaland, pemain Portugal itu mampu menguasai lini tengah permainan tim.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kontribusi luar biasa Bernardo Silva itu pun diapresiasi langsung oleh sang bintang Erling Haaland, ia bahkan setuju bahwa Bernardo menjadi POTM.

“Terutama pemain ini (Bernardo Silva), ia tampil impresif hari ini. Saya sangat setuju (Bernardo Silva Jadi Pemain Terbaik Pertandingan). Aku mencintaimu, sama seperti Pep,” ungkap Haaland, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Senin (30/10).

Apresiasi juga datang dari Pep Guardiola, ia menilai bahwa Bernardo Silva merupakan pemain yang luar biasa dan cerdas dalam bermain.

“Dia tidak memiliki tato atau mobil bagus, dia adalah pemain luar biasa bagi kami,” kata Guardiola,” ujar Guardiola.

“Dia suka bermain di Old Trafford. Dia pernah bermain sebagai false 9 di masa lalu dan dia memiliki kemampuan untuk melakukan banyak umpan,” sambungnya.

“Dia sangat cerdas – semua orang menyukainya, dan itu adalah penampilan luar biasa lainnya. Dia salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Saya sudah banyak berlatih dan dia salah satu yang terbaik,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS