Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Trofi Piala Dunia U-17 Disambut Meriah Arek Suroboyo, Erick Thohir : Optimistis Surabaya Siap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arek-arek Suroboyo antusias menyambut hadirnya trofi Piala Dunia U-17 dalam acara ‘Trophy Experience Piala Dunia U-17’, Minggu (29/10). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun optimistis bahwa Surabaya siap jadi tuan rumah perhelatan tersebut.

Diketahui, ribuan orang memadati kawasan Genteng, Taman Apsari hingga Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur, demi menyambut Trophy Experience Piala Dunia U-17.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Erick Thohir, kemudian ada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, komunitas sepakbola, para legenda Klub Persebaya, hingga supporter Persebaya itu sendiri, mereka berpawai bersama warga di Kota Pahlawan tersebut.

“Saya optimistis, melihat antusias warga Surabaya dari berbagai kelompok, lalu kesiapan total pemerintah daerah dan kota, stadion, lapangan latihan, akomodasi, serta sarana pendukung lainnya, Surabaya siap. Baik untuk upacara pembukaan, semua pertandingan, dan menjadi kandang yang tangguh bagi Timnas,” ungkap Erick, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Minggu (29/10).

“Terimakasih buat wali kota dan jajaran yang membantu kami dalam mempersiapkan venue dan penyelenggaraan event,” tambahnya.

Pada acara itu juga, turut diramiakan dengan bazar, pentas seni dan musik, hingga photobooth. Kemudian dalam kesempatan tersebut, turut diluncurkan video klip lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang merupakan theme song Timnas U-17 Indonesia yang dinyanyikan Wika Salim.

“Karena itu, ayo sukseskan bersama, penuhi Stadion Gelora Bung Tomo untuk dukung Timnas muda kita sehingga bisa melangkah dan berprestasi tinggi, dan juga tonton laga negara-negara lain agar kita bisa melihat permainan bintang-bintang sepakbola masa depan. Ini momen bersejarah jadi jangan lewatkan begitu saja,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, usai acara Trophy Experience yang memberikan kesempatan luas kepada warga untuk berfoto bersama Trofi Piala Dunia U17, Erick menyempatkan diri meninjau kesiapan akhir Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Mengingat, Stadion GBT akan jadi homebase Timnas U-17 Indonesia pada penyisihan grup A Piala Dunia U-17 nanti, dimana skuad Garuda Muda segrup dengan Maroko, Ekuador dan Panama.

Selain menggelar babak penyisihan grup, Stadion GBT juga akan menjadi venue pada dua laga babak 16 besar, 21 November mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru