Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalRecep Tayyip Erdogan Ogah ke Israel, Turki Sudah Tunjukkan Sikap

Recep Tayyip Erdogan Ogah ke Israel, Turki Sudah Tunjukkan Sikap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Turki semakin tegas menunjukkan sikapnya terhadap Israel setelah menyerang Palestina. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan ia sampai membatalkan perjalanannya ke Israel karena sikap tak manusiawi mereka ke masyarakat di Gaza.

Ucapan tersebut keluar dari Erdogan pada Rabu (25/5) lalu. Erdogan mengatakan, proyek yang harusnya ia lakukan dengan kunjungannya ke Israel langsung dibatalkan.

“Kami memiliki proyek ke Israel, tetapi dibatalkan, dan kami tidak akan pergi,” kata Erdogan, dikutip Holopis,com, Minggu (29/10).

Erdogan pun menjelaskan bahwa saat ini Turki sedang melakukan persiapan untuk mengumumkan ke dunia bahwa mereka mendeklarasikan Israel sebagai penjahat perang.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebagai informasi, pertikaian Israel-Palestina semakin panas ketika Hamas menyerang Israel pada 7 Okober lalu dan membunuh ribuan masyarakatnya. Israel pun melakukan serangan balik dengan alasan membela diri.

Namun, langkah Israel langsung mengundang kecaman keras dari banyak pihak, termasuk para selebriti dari negara-negara barat. Banyak yang menilai sikap Israel dengan membantai masyarakat Palestina bukan alasan untuk memburu anggota kelompok Hamas yang ada di sana.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Israel Bom Bardir Penyalur Bantuan di Gaza, Warga Terus Jadi Korban

Sebanyak 8 warga Palestina meninggal dunia pada hari Minggu (23/6) waktu setempat karena serangan tiada henti dari Israel. Kali ini, pasukan Israel menyerang kawasan sekolah pelatihan di dekat kota Gaza.

Rusia Lanjut Serang Ukraina, Zelenskyy Mengadu ke Dunia

Perang antara Rusia dan Ukraina masih terus berlanjut hingga sekarang.

Israel Kembali Bunuh Puluhan Warga Gaza, Korban Tewas Capai 37.000

Israel semakin aktif menyerang Gaza meskipun dunia semakin geram dengan tingkah mereka dalam menyerang wilayah-wilayah yang dipenuhi dengan masyarakat sipil di Palestina.

54 Orang Tewas Keracunan Miras Oplosan di India

Sebanyak 54 orang menjadi korban meninggal dunia akibat mengonsumsi minuman keras (miras) illegal di negara bagian Tamil, Nadu, India Selatan. Sementara 100 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Joe Biden Dinilai Pikun dan Suka Linglung di Depan Umum, Gedung Putih Langsung Cari Pembelaan

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dituding mengalami gejala awal dementia dan suka linglung saat berada di hadapan umum.

PBB Khawatir Lebanon Jadi Ikut Menderita Seperti Palestina

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengungkapkan kekhawatirannya melihat kondisi Leebanon saat ini.

HOLOPIS FEEDS