Recep Tayyip Erdogan Ogah ke Israel, Turki Sudah Tunjukkan Sikap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Turki semakin tegas menunjukkan sikapnya terhadap Israel setelah menyerang Palestina. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan ia sampai membatalkan perjalanannya ke Israel karena sikap tak manusiawi mereka ke masyarakat di Gaza.

Ucapan tersebut keluar dari Erdogan pada Rabu (25/5) lalu. Erdogan mengatakan, proyek yang harusnya ia lakukan dengan kunjungannya ke Israel langsung dibatalkan.

“Kami memiliki proyek ke Israel, tetapi dibatalkan, dan kami tidak akan pergi,” kata Erdogan, dikutip Holopis,com, Minggu (29/10).

Erdogan pun menjelaskan bahwa saat ini Turki sedang melakukan persiapan untuk mengumumkan ke dunia bahwa mereka mendeklarasikan Israel sebagai penjahat perang.

Sebagai informasi, pertikaian Israel-Palestina semakin panas ketika Hamas menyerang Israel pada 7 Okober lalu dan membunuh ribuan masyarakatnya. Israel pun melakukan serangan balik dengan alasan membela diri.

Namun, langkah Israel langsung mengundang kecaman keras dari banyak pihak, termasuk para selebriti dari negara-negara barat. Banyak yang menilai sikap Israel dengan membantai masyarakat Palestina bukan alasan untuk memburu anggota kelompok Hamas yang ada di sana.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 : Timnas Israel Dicemooh! ‘Free Palestine’ pun Terpampang

Timnas Israel harus rela disoraki ketika lagu kebangsaannya berkumandang pada cabang olahraga (cabor) sepakbola putra Olimpiade Paris 2024. Bahkan, slogan bertuliskan 'Free Palestine' pun terpampang jelas di dalam stadion.

Lagi-lagi, Puluhan Rakyat Palestina Tewas Setelah Diusir Israel

Kementerian Kesehatan di Gaza yang saat ini dikuasai Hamas mengumumkan bahwa Israel kembali menewaskan 70 warga Palestina.

Indonesia Desak Israel Segera Akhiri Kedudukannya di Palestina

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mendesak Israel untuk segera mengakhiri pendudukan ilegalnya di wilayah Palestina, yang belakangan ini menimbulkan banyak korban jiwa.

PB SEMMI Sarankan Gus Yahya Jangan Beri Sanksi 5 Tokoh Muda NU Foto di Israel

Ketua bidang Hukum dan HAM PB SEMMI, Gurun Arisastra menilai bahwa sikap Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) memberikan sanksi kepada kelima tokoh muda NU yang berswafoto dengan Presiden Israel, Isaac Herzog kurang pas.

5 Aktivis NU Temui Presiden Israel, Hasan Mony : Tak Mungkin Negosiasi Damai

Ketua Bidang Hukum dan Ham Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Jakarta Raya, Hasan Mony menyesalkan keberadaan 5 (lima) orang kader muda NU (Nahdlatul Ulama) yang berfoto bareng Presiden Israel Isaac Herzog.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...