Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jadi Mentan Lagi, Amran Sulaiman Bakal Serahkan Gaji dan Tunjangannya ke Yatim Piatu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman menyatakan komitmennya untuk menyerahkan seluruh gaji dan tunjangan dari jabatan barunya sebagai Mentan ke yatim piatu.

Pernyataan itu disampaikan Amran saat acara makan malam bersama di gedung AAS Building di Makassar, pada Sabtu (28/10) kemarin.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa gaji dan tunjangan saya sebagai menteri akan saya serahkan kepada yatim piatu, itu komitmen saya,” kata Amran dalam keterangan tertulis yang dikutip Holopis.com, Minggu (29/10).

Pernyataan Amran itu pun langsung disambut meriah oleh ribuan tamu yang hadir di acara tersebut, yang terdiri dari keluarga, jajaran dari Kementan, kerabat, dan pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas), serta ratusan anak yatim piatu.

Pada kesempatan tersebut Amran juga menyampaikan terkait permasalahan pangan dan krisis energi yang harus diantisipasi dengan menjaga ketahanan pangan dalam negeri.

“Kita harus menjaga ketahanan pangan karena bila terjadi krisis pangan akan melompat menjadi krisis politik,” ujar Amran.

Dia menuturkan, banyak negara yang sekarang ini menahan bantuan atau ekspornya, seperti India karena untuk menjaga stabilitas pangan negaranya.

Di Indonesia, kata Amran melanjutkan, mengalami fenomena El Nino dan kemarau panjang yang memengaruhi produksi.

Sebagai informasi Sobat Holopis, Amran Sulaiman diketahui pernah menjabat sebagai Mentan pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode pertama, yakni sejak 2014-2019.

Pada periode kedua pemerintahan Jokowi, pria yang berlatar belakang pengusaha itu pun kembali dipercaya untuk menduduki jabatan tersebut, menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang terjerat kasus korupsi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru