HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru Taktik Barcelona, Xavi Hernandez akan mengandalkan dan memberikan kesempatan kepada pemain muda pada laga El Clasico kontra Real Madrid dalam lanjutan Pekan ke-11 Liga Spanyol Musim 2023/24 di stadium Olimpiade Lluis Companys.

Pelatih berusia 43 tahun itu memiliki alasan kuat yakni karena sistem pelatihan pemain muda sudah cukup mumpuni, hingga mendapatkan kepercayaan sebagai senjata hebat yang setara dengan punggawa profesional skuad Blaugrana.

“Para pemain yang berasal dari sistem pemain muda kami adalah senjata hebat untuk membuat semua orang di skuad menyadari betapa pentingnya pertandingan ini,” kata Xavi Hernandez, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (28/10).

Mantan Pemain Barcelona itu memastikan bahwa saat laga El Clasico nanti di kandang baru para pemain muda sudah melakukan latihan pembentukan mental dan emosi agar terkendali hingga menjadi kuat, serta mereka sudah nyaman dengan lingkungan baru.

“Para pemain muda merasa sangat nyaman di Stadion Olimpiade. Yang penting adalah menjaga emosi mereka tetap terkendali dan menjadi kuat.” tandasnya.

Xavi juga percaya skuad muda bisa mengetahui atmosfer pertandingan akbar nanti, karena saat masih kecil para pemain sudah merasakan dan menonton pertandingan dari Barca yang spektakuler saat berhadapan dengan Los Blancos.

“Mereka telah merasakan warna Barca sejak masih kecil dan mereka tahu betapa pentingnya pertandingan besok,” tutupnya.