Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Indonesia Siap TC di Turki dan Qatar Jelang Piala Asia 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTATimnas Indonesia berencana menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Turki dan Qatar, hingga melakoni laga uji coba kontra Iran menjelang Piala Asia 2023.

Sebelumnya diketahui, Piala Asia 2023 akan berlangsung tahun depan, dimana kiprahnya kali ini sekaligus jadi ajang comeback Timnas Indonesia, sejak terakhir kali ikut serta pada 2007 silam.

Timnas Indonesia sendiri kali ini menempati Grup D bersama Jepang, Vietnam dan Irak. Untuk laga perdananya, skuad Garuda akan menghadapi Irak terlebih dahulu pada 14 Januari 2024, kemudian disusul laga kontra Vietnam pada 19 Januari 2024 dan Jepang pada 24 Januari mendatang.

Sebagai persiapannya, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menjelaskan bahwa skuad Garuda, berencana mengadakan TC di dua negara, pertama di Turki, kemudian yang kedua di Qatar.

“Sebelum Piala Asia kami memang merencanakan ada uji coba. Iran menjadi salah satu lawan yang kira rencanakan,” ungkap Nova, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Lanjutnya, Nova mengatakan bahwa rencana uji coba kontra Iran itu sendiri akan berlangsung saat TC di Qatar, namun belum pasti.

“Tetapi kami melihat perkembangan dari PSSI apakah jadi melawan Irak atau tidak nanti saat persiapan di Qatar,” tambahnya.

“Akan ada beberapa uji coba ya, nanti kami akan TC di Turki dulu. Akan ada beberapa uji coba juga di Turki. Mungkin uji coba yang terakhir akan uji coba melawan Iran di Qatar,” ujarnya lagi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru