HOLOPIS.COM, JAKARTA – Haico Van Der Veken yang membintangi film Nona Manis Sayange masih menjalani proses syuting di Labuan Bajo. Ia berperan sebagai Sika dalam film barunya tersebut.

Dalam film Nona Manis Sayange, Haico mengungkapkan bahwa hal menarik dari cerita film terbarunya itu bukan hanya soal kisah percintaan yang ada. Tetapi juga menarik karena memiliki nilai edukasi yang bisa memberikan pengetahuan yang baru untuk semua orang.

“Ceritanya sih menarik ya. Fiksinya kayak percintaannya segala macem. Tapi yang juga menarik film ini bukan Cuma entertain. Tapi juga kayak edukasi karena nilainya banyak,” kata Haico Van Der Veken, dikutip Holopis.com, Selasa (24/10).

Perempuan berusia 21 tahun itu juga menjelaskan bahwa dirinya yang berperan sebagai Sica menjadi aktivis lingkungan. Tujuan hadirnya gerakan aktivis lingkungan itu seolah – olah ingin menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Karena yang pertama ada sedikit – sedikit dari Sica ini environmental activist, dari latar belakangnya sica. Jadi mengajari orang juga untuk menjaga lingkungan,” ungkap Haico Van Der Van.

“Terus ngajarin soal adat Labuan Bajo. Jadi ya mungkin banyak orang yang belum pernah denger soal Labuan Bajo. Belom pernah ke sana mungkin,” lanjutnya.

Haico Van Der Veken berharap dengan adanya film Nona Manis Sayange dapat menunjukkan kepada semua orang bahwa terdapat kekayaan alam yang indah di Labuan Bajo. Ia berharap wisata itu bisa memikat hari para penonton untuk berkunjung ke tempat tersebut.