BerandaNewsPolhukamPKS Desak Pemerintah Segera Atasi Inflasi Beras

PKS Desak Pemerintah Segera Atasi Inflasi Beras

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati meminta pemerintah segera melakukan langkah antisipasi untuk menstabilkan harga beras di setiap pasar guna menghindari dampak buruk inflasi.

Politisi Fraksi PKS itu menyarankan agar pemerintah segera cepat untuk melakukan operasi pasar guna mengintervensi harga beras agar kembali normal dan mengawasi pergerakan antisipasi oknum nakal yang memainkan kebutuhan pokok.

“Saya mendorong pemerintah untuk lebih cepat bergerak, sementara harga beras ini yang menjadi kebutuhan pokok bangsa Indonesia ini masih terus naik,” kata Anis Byarwati, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (25/10).

“Pemerintah harus cepat melakukan langkah-langkah antisipatif. sebetulnya banyak yang bisa dilakukan operasi pasar, misalnya pemerintah mengambil intervensi untuk bisa menstabilkan harga-harga beras,” tambahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan (BAKN) DPR RI juga mengungkapkan bahwa kelangkaan beras juga memang disebabkan faktor cuaca sehingga membuat produksi beras menurun. Setelah itu, kondisi beras impor juga cukup memprihatinkan dan tidak sesuai harapan.

“Memang ada pengaruh cuaca, pengaruh lain yang membuat produksi beras itu menjadi menurun. Kemudian juga kondisi luar negeri yang tidak menentu yang membuat impor beras itu juga tidak bisa sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya.

Anis meminta pemerintah agar berkerja sama dengan kementrian yang terkait dalam melakukan langkah efektif mengatasi inflasi beras dan tidak mengeluarkan pernyataan yang bersifat provokatif di tengah keresahan masyarakat.

“Beras ini adalah makanan pokok bagi bangsa Indonesia. Ya kita tidak bisa mengganti dengan serta merta begitu. Sampai saat ini beras jadi makanan pokok, karena itu memang tugas pemerintah untuk bisa mengatasi inflasi beras ini,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS