BerandaNewsPolhukamWilly Aditya Minta Parpol hingga Capres-Cawapres Tidak Pandang Rendah Gen Z dan...

Willy Aditya Minta Parpol hingga Capres-Cawapres Tidak Pandang Rendah Gen Z dan Milenial

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI, Willy Aditya mengingatkan agar tidak memandang rendah kaum Gen Z dan Milenial, sebab kedua generasi ini mendorong hadirnya ruang partisipasi yang memiliki populasi terbesar sebagai pemilih.

Anggota Fraksi NasDem itu meminta Partai Politik, para kandidat capres-cawapres, media massa untuk tidak memandang rendah kaum muda hanya sebatas pemilih suara (Voter), dan mengajak mereka berpartisipasi penuh dalam membangun bangsa Indonesia.

“Jadi konteksnya jangan hanya memandang mereka sebagai angka-angka yang memenuhi TPS. Jangan. Mari bersama-sama entah itu partai politik, entah itu kandidat capres-cawapres, entah itu media, entah itu platform-platform,” kata Willy Aditya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (25/10).

“Secara bersama-sama kita untuk kemudian membuat ruang-ruang menyusun agenda bersama. Itulah kekuatan kita sebagai sebuah bangsa untuk kemudian ini bisa menjadi satu hal yang lebih maju,” ungkapnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Legislator dapil Jawa Timur XI itu menganggap kerugian besar dalam sejarah jika memandang kaum muda . Sejatinya kaum mudalah yang menggerakan bangsa Indonesia, sehingga dibutuhkan ruang mediasi untuk anak muda dalam partisipasi dan diskusi bersama baik secara kelompok profesi dan pendidikan.

“Maka yang paling penting bagi siapa yang bertanding, entah itu partai politik, entah itu capresnya, memformulasikan metodologi-metodologi, ruang-ruang, bagaimana melibatkan mereka secara kelompok profesi, pendidikan, untuk berdialog bersama,” ujarnya.

Willy juga menegaskan agar kaum muda tidak boleh dipandang hanya sebatas objek dan peserta pemilu, akan tetapi harus menganggap mereka sebagai aktor utama dalam menciptakan sejarah baru dunia politik di Indonesia.

“Kalau menurut saya hal yang paling penting tidak hanya memandang mereka sebagai objek, bukan hanya sebagai pemilih. Bagi saya memandang generasi milenial dan gen z ini, anak-anak muda ini, sebagai aktor sejarah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang sedang viral saat ini, yakni Ipar Adalah Maut, yang kemudian diubah menjadi "Korupsi Adalah Maut".

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS