Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cabor Para-Cycling Gaet Dua Medali Emas Asian Para Games 2023 Hangzhou

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia berhasil mendapatkan tambahan medali emas Asian Para Games 2023 Hangzhou dari cabang olahraga (cabor) Para-Cycling/Para-Balap Sepeda hari ini, Kamis (26/10).

Dua tambahan medali emas Asian Para Games 2023 tersebut didapat Sri Sugiyanti dan Muhammad Fadli Immammudin.

Dalam pertandingannya di Chun’an Jieshou Sports Centre, Kamis (26/10) pagi waktu setempat, Sri Sugiyanti yang turun di nomor Women’s B Time Trial mampu finis terdepan dengan catatan waktu 27:57.95 menit.

Sri yang dipiloti Ni’mal Magfiroh mengungguli pebalap sepeda asal China Linhua Wang yang berada diposisi kedua dengan waktu 28:52.31 menit, kemudian disusul Nuz Azlia Syafinas Mohd Zias asal Malaysia yang finis di posisi tiga dengan torehan 29:19.38 menit.

Kemenangan itu pun didapat Sri dengan perjuangan yang luar biasa seiring dengan rasa sakitnya pada kaki lantaran mengalami kram saat pertandingan.

“Saya tadi ingat pesan Ni’mal untuk terus paksa jangan sampai kendorkan kayuhan. Biarpun sudah sakit banget tetep saya paksa supaya hasilnya bisa maksimal,” ungkap Sri, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, kamis (26/10).

“Alhamdulilah, banyak bersyukur kepada Allah, kekuatannya juga dari Allah, suport tim, bisa maksimal dengan mbak Sri,” tambah Ni’mal sang pilot.

Di sisi lain, medali emas juga didapat atlet lainnya dari cabor tersebut, yakni Fadli yang turun di nomor Men’s C4-5 Time Trial dengan jarak 18,5 km.

Fadli mampu memperbaiki performanya dan terus menjaga kecepatan dari awal perlombaan hingga menyentuh garis finis di waktu 25:55.04. Fadli finis sekitar 1 menit lebih cepat dari lawannya, Xian Wang (China) di posisi kedua dengan waktu 26:03.48. Sementara di posisi ketiga dihuni pebalap Uzbekistan, Boymurod Yavkochev dengan waktu 26:10.86.

Terkait hal ini, pelatih Para-Cycling, Fadillah Umar menyebut bahwa atletnya itu sudah mencapai target.

“Sebelum berlomba, saya memberikan semangat kepada atlet. Target awalnya Sri 1 perak sudah tercapai, sedangkan Fadli mendapatkan emas hari ini. Saya bilang ke mereka bahwa hasil ini adalah bonus dari perjuangan mereka yang tanding tanpa beban. nothing to lose, berkat usaha semuanya,” ucap Fadillah Umar, pelatih para-balap sepeda.

“Fadli memang spesialisasi di nomor ITT. Tadi dia terlihat percaya diri dan performanya bagus dari awal hingga bertahan sampai satuu putaran,” lanjut Umar.

Sebagai informasi, cabor Para-Cycling hingga kini telah mengumpulkan 2 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru