Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Besok KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan 3 Paslon Capres-Cawapres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketiga pasangan bakal capres dan cawapres sudah resmi melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto pada hari ini, Kamis (26/10). Ketua KPU. Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa hari ini, merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan untuk para paslon yang akan mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden. Mengapa hari terakhir karena kemarin adalah hari terakhir untuk penerimaan pendaftaran bakal capres cawapres yang dilakukan oleh gabungan parpol,” kata Hasyim, dikutip Holopis.com di lokasi, Kamis (26/10).

Hasyim menyebutkan bahwa saat ini, peserta pemilu sudah menggunakan kesempatan mereka untuk bergabung dalam gabungan parpol dan mendaftarkan bakal paslon capres dan cawapres.

Pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka adalah yang terakhir untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan, sesuai dengan jadwal hari terakhir pendaftaran di KPU, di hari Rabu (25/10) kemarin.

“Ada 3 bakal capres cawapres yag sudah didaftarkan gabungan parpol, dan kemarin juga hari terakhir maka kemudian hari ini adalah hari terakhir utk pemeriksaan kesehatan bagi bakal paslon presiden bapak Prabowo Subianto dan bakal cawapres mas Gibran,” lanjutnya.

Hasyim juga mengumumkan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan terhadap 3 bakal paslon ini akan diumumkan esok hari, yaitu Jum’at 27 Oktober 2023.

“Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap 3 bakal paslon rencananya hari Jum’at besok, tanggal 27 Oktober 2023 sekitar jam 14 siang akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Subroto kepada KPU yang akan dilakukan di kantor KPU,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming merupakan pasangan terakhir yang melakukan pemeriksaan kesehatan untuk Pilpres 2024. Sebelumnya, pasangan Anies – Muhaimin melakukan tes kesehatan pada tanggal 21 Oktober lalu. Sementara Ganjar – Mahfud lakukan tes kesehatan tanggal 23 Oktober lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru