HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal sukses menang atas Sevilla 2-1 di lanjutan Liga Champions, dua jempol pun diberikan manajer Mikel Arteta.

Pertandingan Sevilla vs Arsenal berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10) dini hari WIB. The Gunners tampil mendominasi jalannya laga meski bermain di bawah gemuruh supporter tim tuan rumah.

Dua gol kemenangan Arsenal sendiri dicetak oleh Gabriel Martinelli di menit 45+3, dan Gabriel Jesus pada menit ke-53.

Hasil positif itu pun membawa Arsenal duduk di puncak klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi enam poin dalam dua kemenangan dan satu kekalahan.

Menilik hasil tersebut, Mikel Arteta menyebut bahwa kemenangan itu merupakan cerminan dari tekad skuadnya yang berambisi mempertahankan tren positif Arsenal saat ini.

“Saya sangat senang. Saya sangat menyukai tekad dan keberanian tim bermain di stadion seperti ini. (Sevilla) tidak pernah kalah dalam banyak pertandingan dalam 10 tahun di Eropa dan sungguh luar biasa bermain dalam atmosfer ini. Itu adalah langkah yang sangat besar bagi kami untuk bisa bermain seperti yang kami mainkan di sini,” ujar Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Rabu (25/10).

“Untuk datang ke sini dan membatasi mereka serta mengendalikan permainan seperti yang telah kami lakukan dan membangkitkan situasi yang telah kami hasilkan, merupakan penghargaan besar karena sangat, sangat sulit untuk melakukan itu,” sambungnya.

Kendati demikian, Arteta menyebut bahwa perjalanan Arsenal belum selesai di Liga Champions, masih banyak pertandingan yang harus dilewati.

“Banyak hal yang bisa terjadi, ini menunjukkan kepada anda betapa sulitnya untuk menang di Liga Champions, terutama di laga tandang,” imbuhnya.