HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Mercedes, George Russell marah setelah mengalami akhir pekan yang berantakan akibat kesalahan pengaturan suspensi pada mobilnya saat balapan Formula 1 pada seri GP Austin, Amerika Serikat di sirkuit The America.

Kejadian itu bermula, ketika pembalap asal Inggris itu sedang merakit ulang mobilnya dengan para kru mekanik. Kemudian, saat dicoba untuk balapan ternyata kaki-kaki pada mobilnya terlalu keras seperti batu yang membuatnya selalu tertinggal satu detik di tikungan tajam dan bergelombang.

“Saya harus mengatur mesin dan kami tertinggal satu detik di jalur keras dan terjatuh seperti batu,” Kata George Russell, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (24/10).

Kemudian saat Russell kembali ke Pitstop untuk mengatur ulang settingan mobilnya menggunakan ban tipe keras, petaka tetap berlanjut karena mobil miliknya malah kehilangan kecepatan dan boros bahan bakar.

“Saat kami memakai ban keras, kami kehilangan kecepatan secara signifikan. Kami juga mempunyai beberapa masalah dengan konsumsi bahan bakar,” ucapnya.

Meskipun finish di posisi ke-5, tetap saja pembalap berusia 25 tahun itu kecewa berat saat awal balapan yang membuatnya kehilangan tiga posisi terdepan untuk mendapatkan podium dan dia mengaku tidak tahu kenapa hal buruk itu bisa terjadi padanya.

“Start balapan benar-benar merugikan saya, saya rasa saya kehilangan tiga posisi dan kemudian saya tidak tahu kenapa,” tutupnya.