Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

FIFA Diklaim Tolak Tawaran Aljazair Soal Penyediaan Markas Sementara Timnas Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aljazair kabarnya menawarkan diri untuk menyediakan stadion sebagai kandang sementara Timnas Palestina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal tersebut pun diklaim telah ditolak mentah-mentah oleh FIFA.

Sebelumnya diketahui, kini Palestina kembali diguncang peperangan dengan Israel, ribuan jiwa warga Gaza Palestina melayang akibat serangan Israel.

Kondisi tersebut kemudian berdampak pada kiprah Timnas Palestina yang memang akan berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mengingat, Palestina terakhir kali main di dengaranya sendiri pada tahun 2019 lalu, sisanya mereka main di negara lain meski berstatus tuan rumah.

Berdasarkan kondisi itu juga, Aljazair kemudian menawarkan diri menampung Timnas Palestina, dengan menyediakan stadion sebagai kandangnya.

Meski begitu, dikutip Holopis.com dari Insideworldfootball, Selasa (24/10), hal tersebut kemudian diklaim telah ditolak oleh FIFA, dimana perbedaan regional jadi masalahnya.

Dari aturan FIFA sendiri tercetus bahwa, suatu negara tidak diperbolehkan memainkan laga selevel Kualifikasi Piala Dunia di luar regionalnya atau konfederasinya.

Mengingat, Palestina sendiri merupakan negara yang masuk ruang lingkup Asia, yang berarti di bawah naungan AFC.

Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut lagi perihal kandang Palestina untuk laga Kualifikasi Piala Dunia nanti. Palestina akan menghadapi Australia pada 21 November mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru