HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebut dirinya adalah bagian dari dinasti politik yang berbakti untuk Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat membahas isu dinasti politik yang gencar dibahas masyarakat, setelah menggandeng putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Tanpa menyinggung pihak lain, ia pun memberi contoh dirinya sendiri sebagai sosok yang juga tak jauh dari dinasti.

“Saya juga dinasti, saya anaknya Sumitro, cucunya Margono Djojohadikusumo, paman saya gugur untuk Republik Indonesia. Kita dinasti merah putih,” jelas Prabowo dikutip Holopis.com saat ditemui di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan Senin (23/10).

Menteri Pertahanan itu juga mengatakan bahwa tidak ada salahnya jika tujuan dinasti dibentuk untuk berbakti kepada masyarakat. Prabowo juga mengajak agar masyarakat bisa berpikir positif.

“Kita dinasti patriot, kita dinasti yang mengabdi untuk rakyat. Kalau dinastinya Pak Jokowi ingin berbakti untuk rakyat, kenapa? Salahnya apa? Jadi berpikir yang baik, berpikir positif,” lanjutnya.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, Prabowo Subianto resmi menggandeng Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Prabowo dan Gibran pun akan segera mendaftar di KPU pada tanggal 25 Oktober 2023 mendatang, atau di hari terakhir jadwal pendaftaran yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).