BerandaNewsRagamSituasi Politik Memanas, Formula E 2024 Batal Digelar

Situasi Politik Memanas, Formula E 2024 Batal Digelar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan, pagelaran penyelenggaraan Formula E 2024 di Jakarta dibatalkan.

Menurut Heru Budi, ajang balap mobil listrik yang sudah dijadwalkan pada 8 Juni 2024 itu terpaksa dibatalkan, karena bertabrakan dengan agenda Pemilu 2024.

Pihaknya akan menyerahkan masalah ini kepada BUMD, PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

“Saya minta Jakpro bisa mengomentari ini, kan B2B (Business to Business). (Batal) Karena situasi politik (pemilu) ya,” ujar Heru Budi, Senin (23/10).

Penerbit Iklan Google Adsense

Heru menegaskan, pihaknya tidak ikut campur dalam urusan penyelenggaraan ataupun lobi-melobi terkait pelaksanaan Formula E 2024. Tapi dia meminta PT Jakpro memutuskan untuk tetap menyelenggarakan ajang balapan tersebut dengan mencari tanggal alternatif, atau ditiadakan.

“Cuman Jakpro aja silahkan B2B. Apakah mundur menguntungkan, atau cari tanggal yang pas saya serahkan ke Jakpro,” kata Heru Budi.

Diberitakan sebelumnya, Federation Internationale de l’Automobile (FIA) mengumumkan bahwa ajang balap mobil listrik atau Formula E 2024 batal digelar di DKI Jakarta.

“Acara yang direncanakan di Jakarta pada Sabtu, 8 Juni tidak akan dilaksanakan setelah diumumkan masa kampanye dalam pemilihan Presiden Republik Indonesia sepanjang Juni,” kata Heru.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.

Empat Kecamatan di Kabupaten Buru Terdampak Banjir

Bencana banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan melanda sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Seluma Terendam Banjir

Bencana banjir merendam pemukiman warga yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS