HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koalisi Indonesia maju (KIM) dipastikan akan melakukan pendaftaran Bacapres dan Bacawapres yang diusung dalam Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (25/10).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pasangan calon (Paslon) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar pada pukul 10.00 WIB.

Muzani menambahkan, jika Prabowo akan berkumpul dengan keluarga sebelum berangkat menuju ke kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

“Pak Prabowo juga akan berkumpul dengan keluarganya untuk berdoa bagi kelancaran pendaftaran dan kelancaran bagi proses pencalonan beliau sebagai calon presiden,” ujarnya kepada wartawan yang dikutip Holopis.com, Senin (23/10).

Saat ditanya kapan Prabowo dan Gibran hadir bersama di depan umum, Muzani tidak menjawabnya menjawab dengan tegas.

“Pada saat pendaftaran pasti akan tampil calon presiden dan wakil presiden,” katanya.

Diberitakan Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto resmi menggandeng Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

“Kita sudah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dikutip Holopis.com di lokasi, Minggu (22/10).

Prabowo menyampaikan bahwa ini adalah bagian dari deklarasi yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Prabowo dan Gibran pun akan segera mendaftar di KPU pada tanggal 25 Oktober 2023 mendatang, atau di hari terakhir jadwal pendaftaran yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

“Dan pada tanggal 25 (Oktober) hari Rabu, kita akan daftar di KPU,” pungkasnya.