Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lewis Hamilton Kaget Setengah Mati Lihat Kecepatan Mobil Verstappen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton terkejut saat melihat mobil milik Max Verstapen yang sulit disalip dalam ajang kualifikasi Sprint Formula 1 (F1) di sirkuit America pada Sabtu (21/10).

Saat kualifikasi Sprint, pembalap asal Inggris itu mencoba untuk menyalip mobil milik Verstappen dengan cara bersandar pada bagian belakang mobil. Tetapi, pembalap asal Belanda itu menyadari taktik dari Lewis sehingga menjaga jarak satu detik.

“Saya mencoba untuk bersandar pada Verstappen, tetapi saya tahu bahwa dia merasa mudah untuk menjaga jarak sekitar satu detik,” kata Lewis Hamilton, seperti dikutip Holopis.com, Senin (23/10).

“Saya tidak tahu dia akan menarik diri seperti yang dia lakukan, tetapi dia memiliki begitu banyak bagian belakang, dia hanya melaju. Sangat mengesankan untuk ditonton,” tambahnya.

Meskipun finish sprint pada posisi ke-2, pria berusia 38 tahun itu menikmati kualifikasi sprint dengan menyenangkan terutama pada tikungan 1 saat membuntuti pembalap Ferarri yakni Charles Leclerc dan Max verstappen dengan kecepatan yang tidak bisa ditebak.

“Itu adalah balapan yang menyenangkan. Awal yang baik menuju tikungan 1. Pertarungan yang bagus dengan Charles dan kemudian saya mencoba sejak awal untuk lebih dekat dengan Max, tetapi kecepatan mereka tidak dapat disangkal saat ini,” ucapnya.

Hamilton mengaku senang dengan hasil yang didapatkan saat berada di podium kedua dan bisa menyamai rekor kecepatan Leclerc dan Max pada lintasan sirkuit yang rumit, tetapi dirinya senang bisa dekat dengan pembalap yang berhasil Treble Winners tersebut.

“Tapi saya senang. Kami sedikit lebih dekat. Jalan kami masih panjang untuk bisa menyamai kecepatan yang dia lakukan sepanjang balapan, tapi meski begitu saya sangat senang bisa kembali naik podium,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru