HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru Taktik Chelsea, Mauricio Pochettino kembali membela anak asuhnya yakni Robert Sanchez yang mendapatkan cemooh usai aksi teledornya saat laga kontra Arsenal pada pekan ke-9 Liga Utama Inggris di Stamford Bride, London, Britania Raya.

Saat laga berlangsung, kiper asal Spanyol itu melakukan blunder amatir saat ingin memberikan bola kepada rekan setimnya.

Melihat situasi lengah, pemain Meriam London yakni Declan Rice langsung memberikan tendangan mentah ke gawang The Blues tanpa perlawanan.

“Kami sangat senang dengannya. Tentu saja dia kecewa dan kesal dengan keputusannya, tetapi kesalahan bisa terjadi dalam sepak bola,” Kata Mauricio Pochettino, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (22/10).

Pria asal Argentina itu tidak mau menyalahkan kesalahan pemainnya karena hal seperti itu wajar terjadi pada pertandingan berlangsung yang berakibat para pemain harus menerima risiko saat bekerja sama dengan rekan setimnya.

“Ini bukan untuk menyalahkan seseorang. Itu bisa saja terjadi. Itu akan tiba seiring berjalannya waktu, kapan harus tenang dan kapan harus mengambil risiko,” ujarnya.

“Kami masih merupakan tim yang masih sangat muda untuk saling mengenal satu sama lain,” tambahnya.

Setelah mencetak gol, para pemain Arsenal semakin gemas lihat kelemahan gawang Chelsea yang lengah. Pelatih berusia 51 itu menyadari betul gaya tempo dan waktu yang baik, tetapi takut mengambil resiko di menit 77 untuk membuat keunggulan kembali.

“Gol ini memberikan kepercayaan diri kepada Arsenal. Kami mungkin bisa membaca situasi dengan lebih baik, tempo, dan waktu. Kami bisa mengambil risiko di menit ke-77 karena itu adalah filosofi kami, tapi mungkin ada keputusan lain yang bisa diambil,” tutupnya.