Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Dompet Dhuafa Gelar Jantara 2023, Tingkatkan Literasi Wakaf dan Mitigasi Bencana untuk Ratusan Santri

HOLOPIS.COM, SUKABUMI – Memperingati hari Santri Nasional, Dompet Dhuafa menggelar Jantara (Jambore Santri Nusantara).

Sejak Jumat (20/10) sebanyak 200 santri se Indonesia mendapatkan pembekalan dan pelatihan dalam upaya mitigasi dan pengurangan risiko bencana dari Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa.

Selain itu, para ratusan santri ini mendapatkan ilmu mengenai literasi wakaf dalam perkembangannya di era saat ini.

Hal ini di dasari dari ungkapan, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag, Prof Dr KH Waryono Abdul Ghofur MAg dalam dukungannya atas terselenggaranya Jantara 2023.

“Selamat kepada Dompet Dhuafa yang telah mengadakan Jambore Santri Nusantara 2023, dengan mengusung tema Jihad Santri Jayakan Negeri,” ucapnya.

“Sayapun berharap Dompet Dhuafa mengembangkan sisi wakaf yang berguna dan dirasakan manfaat bagi rakyat Indonesia. Bagaimanapun, masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan inovasi-inovasi Dompet Dhuafa,” sambungnya.

“Tentu juga saya berharap, dengan adanya event tersebut dapat menelurkan santri-santri yang mempunyai kontribusi bagi nusa dan bangsa. Saya percaya dengan Dompet Dhuafa dengan pengalaman yang panjang, yang telah menjadi inspirasi lembaga zakat nasional yang lain,” tambahnya.

“Dompet Dhuafa akan menjadi lembaga yang terdepan dalam melayani umat dengan khitmat mengembangkan generasi muda berkualitas terlebih tantangan ke depan makin besar,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru