HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kevin Wu melihat, ketegasan Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani kasus korupsi selama menjabat sebagai Presiden.

Dalam unggahan PSI di akun Instagramnya, Kevin mengatakan, telah ada enam menteri dari berbagai partai yang ditangkap atas dugaan kasus korupsi di era pemerintahan Jokowi.

“SYL adalah menteri ke-enam yang terjerat korupsi di era Jokowi. Sudah ada enam menteri yang ditangkap, dan berasal dari partai yang berbeda,” kata Kevin dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, pada Jumat (20/10).

Dengan begitu, dirinya dan partainya menilai, penangkapan tersebut bukti ketegasan Presiden Jokowi dalam menangani kasus korupsi.

“Bagi PSI penangkapan para menteri ini, bukti ketegasan Presiden Jokowi memberantas korupsi di negeri ini,”ujarnya

Lebih lanjut, Kevin menuturkan, bahwa komitmen kuat untuk memberantas koruptor telah dilakukan Jokowi sedari awal kepemimpinannya.

“Sejak awal kepemimpinannya, Jokowi telah berkomitmen kuat melawan korupsi. Salah satu langkah penting yang dilakukan adalah penguatan lembaga penegakan hukum seperti KPK,” tuturnya.