HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyampaikan bahwa pemain andalannya yakni Bukayo Saka dipastikan tidak akan tampil dalam laga Derby London kontra Chelsea pada lanjutan pekan ke-9 Premier League musim 2023/2024 di Stamford Bride, London, Inggris.

Sebagai informasi, Saka mengalami cedera Hamstring setelah melawan Lens yang membuatnya harus absen saat membela The Gunners pada pertandingan penting melawan The Blues untuk merebutkan puncak klasemen Premier League.

“Dia merasakan sesuatu dan kemudian Anda tergoda untuk mengambil risiko, tapi dia tidak bisa berlatih kemarin sehingga membuatnya langsung keluar dari permainan,” kata Mikel Arteta, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (19/10).

Pelatih berusia 41 itu terpaksa akan mencari pengganti dari pemain kelahiran Britania Raya itu secepat mungkin sebelum laga dimulai. Dirinya juga sudah mengantongi nama yang siap untuk menggantikan posisinya sebagai gelandang serang.

“Dia adalah pemain yang sangat penting, tidak ada keraguan mengenai hal itu, namun tim harus menggunakan sumber daya yang kami miliki untuk mencapainya, bahkan tanpa dia,” jelasnya.

Arteta mengakui bahwa kehilangan pemain kuncinya membuat dirinya kerepotan untuk menentukan pemain lain dalam beradaptasi dalam formasi. Namun, kejadian cedera seperti ini sudah pernah terjadi pada akhir pekan lalu.

“Merupakan sebuah pukulan untuk tidak memilikinya tetapi kami telah kehilangan pemain dalam beberapa pekan terakhir dan telah beradaptasi dengannya,” ungkapnya.