Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mohamed Salah Bela Palestina : Pembantaian Israel Harus Dihentikan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah ikut bersuara mendukung Palestina. Pemain asal Mesir itu menilai bahwa serangan Israel yang menelan ribuan korban jiwa warga Gaza tersebut harus dihentikan.

Sebelumnya diketahui, serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina semakin gencar dilakukan. Tercatat, sudah lebih dari 3000 korban jiwa meninggal dunia, dengan sekitar 12000 orang mengalami luka.

Terakhir, Israel diklaim jadi dalang penyerangan salah satu pusat Rumah Sakit di Jalur Gaza, hingga membuat sebanyak 471 orang meninggal dunia, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Yang lebih parahnya lagi, Israel melarang berbagai pasokan kebutuhan masuk ke Palestina, mulai dari air, listrik, medis, dan lain-lain. Meski begitu, laporan terbaru Israel luluh dan mengizinkan bantuan kemanusiaan memasuki Palestina.

Atas banyaknya korban jiwa yang berjatuhan itu, Salah kemudian ikut bersuara, dan menyatakan bahwa pembantaian yang dilakukan Israel harus dihentikan.

“Selalu tidak mudah untuk bicara di masa seperti ini. Terlalu banyak kekerasan dan terlalu banyak momen brutal dan yang meremukan hati terjadi,” ungkap Salah, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan video X/Twitter @MoSalah, Kamis (19/10).

“Eskalasi dalam beberapa pekan terakhir ini sulit untuk disaksikan. Semua nyawa itu suci dan harus dilindungi. Pembantaian ini harus dihentikan. Keluarga-keluarga hancur berantakan. Yang jelas sekarang bantuan kemanusiaan ke Gaza harus segera diizinkan. Orang-orang di sana dalam kondisi memprihatinkan,” sambungnya.

“Pemandangan di Rumah Sakit kemarin malam itu mengerikan. Orang-orang Gaza butuh makanan, minuman, suplai medis saat ini,” tambahnya.

Lanjutnya, Salah juga menyerukan agar para pemimpin dunia buka mata melihat konflik tersebut.

“Saya meminta para pemimpin dunia untuk bersama-sama mencegah pembantaian lebih jauh atas jiwa-jiwa tidak bersalah, kemanusiaan harus menang,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru