Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Liga Inggris akan Heningkan Cipta hingga Kenakan Ban Hitam atas Konflik Israel-Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Federasi Sepakbola Inggris (FA) memutuskan bahwa, seiring dengan meningkatnya ketegangan Israel dengan Palestina, kompetisi Liga Inggris pekan ini akan dimulai dengan mengheningkan cipta, para pemain pun akan mengenakan ban hitam sebagai simbol duka cita.

Diketahui, Israel hingga kini masih melakukan serangan di Jalur Gaza, Palestina. Tercatat, lebih dari 3000 warga Gaza meninggal dunia, dengan sekitar 12000 lainnya mengalami luka.

Terakhir, Israel menyerang salah satu pusat Rumah Sakit di Jalur Gaza, hingga menyebabkan sebanyak 471 orang meninggal dunia.

Atas kondisi tersebut, FA memutuskan untuk ikut serta berduka, dengan mengheningkan cipta sejenak hingga penggunaan ban hitam di lengan para pemain.

“Premier League terkejut dan sedih dengan krisis yang terjadi di Israel dan Gaza, serta mengutuk keras tindakan yang mengerikan dan brutal kepada warga sipil yang tidak bersalah,” tulis pernyataan FA, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (19/10).

“Kami mengharapkan perdamaian, dan simpati kami yang tulus ditujukan kepada para korban, keluarga mereka, dan komunitas yang terkena dampak,” tambahnya.

Selain itu, Liga Inggris juga akan turut memberikan sumbangan kepada Palang Merah Inggris atau British Red Cross bagi yang membutuhkan.

“Sebagai tanda penghormatan, para pemain manajer, dan ofisial pertandingan di Liga Inggris pada akhir pekan ini akan memakai ban hitam dan mengheningkan cipta sebelum laga. Premier League juga akan memberikan sumbangan kepada British Red Cross untuk mereka yang membutuhkan,” tutup pernyataan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru