Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Janji Suarakan Perdamaian Palestina di Forum-forum Internasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia tidak akan tinggal diam melihat banyak korban sipil yang berjatuhan akibat konflik yang terjadi antara Israel dan kelompok militan Palestina, Hamas.

Menurutnya, dalam menyelesaikan konflik tersebut, perlu melihat akar persoalannya, yakni pendudukan Israel atas Palestina. Dia pun berjanji akan terus menyuarakan permasalahan tersebut di berbagai pertemuan dan forum internasional.

“Sekaranglah saatnya dunia berdiri bersama membangun solidaritas global untuk menyelesaikan masalah Palestina secara adil dan menerapkan parameter internasional yang telah disepakati,” kata Jokowi dalam keterangannya melalui tayangan video yang dikutip Holopis.com, Kamis (19/10).

“Ini akan terus Indonesia suarakan di berbagai kesempatan dan forum internasional termasuk saat bilateral dengan perdana menteri Arab Saudi dan di KTT ASEAN Gulf Cooperation Council esok hari,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Orang nomor satu di Indonesia itu mengutuk keras serangan Israel di salah satu rumah sakit di Palestina. Pasalnya, serangan banyak memakan korban sipil, yang diantaranya yakni perempuan dan anak.

Jokowi pun menilai, tindakan kekerasan di Tanah Palestina tersebut masuk dalam kategori pelanggaran terhadap hukum humaniter Internasional.

Oleh karenanya, Indonesia meminta dunia untuk segera menghentikan ekskalasi dan kekerasan yang merugikan masyarakat sipil

“Indonesia tidak akan tinggal diam melihat warga sipil terus berjatuhan, terhadap ketidakadilan terhadap rakyat Palestina yang terus terjadi,” tegasmya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru