Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolri Wanti-Wanti Penanganan Kasus Pemerasan SYL Tidak Arogan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa pihaknya sudah memberikan perhatian khusus dalam penanganan kasus dugaan pemerasan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Listyo Sigit mengklaim, dirinya sudah memerintahkan anak buahnya agar kasus tersebut bisa ditangani secara profesional.

“Yang jelas, karena kasusnya menjadi perhatian publik, saya sudah perintahkan agar prosesnya harus betul-betul ditangani secara profesional,” kata Sigit dalam keterangannya pada Selasa (17/10) seperti dikutip Holopis.com.

Saking berusaha untuk disebut profesional, Sigit memerintahkan agar Propam Polri ikut memelototi kasus yang sedang ditangani tim Irjen Karyoto tersebut.

“Oleh karena itu, di dalam setiap tahapannya, dampingi, Bareskrim, Propam saya minta turun, sehingga setiap tahapan yang berjalan itu betul-betul profesional,” ujarnya.

“Itu yang saya minta sehingga semuanya bisa dipertanggungjawabkan,” sambungnya.

Selain itu, berbagai upaya lainnya seperti ajakan supervisi kepada KPK pun telah dilakukan oleh Polri selain strategi asistensi yang dilakukan oleh Bareskrim.

“Pesan saya dilaksanakan cermat, profesional, tidak arogan, kami membuka ruang agar ini bsia diawasi bisa disupervisi oleh KPK atau unsur eksternal lainnya,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru