Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Indonesia Bikin Brunei Nangis Darah, Skuad Garuda Menang 6-0 Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTATimnas Indonesia kalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0 tanpa balas di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda pun otomatis lanjut ke babak kedua.

Pertandingan Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia sendiri berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10). Skuad Garuda tampil mendominasi jalannya laga sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Tiga gol Timnas Indonesia pun lahir di babak pertama, berkat gol Hokky Caraka di menit 5, gol kedua dicetak Egy Maulana Fikri pada menit ke-41, dan ditutup dengan gol Hokky Caraka lagi di menit 43.

Kemudian keran gol Timnas Indonesia berlanjut di babak kedua, Witan Sulaeman sukses menggandakan skor menjadi 4-0 berkat gol cepat di awal babak kedua.

Pasca gol, Timnas Indonesia terus menggempur pertahanan Brunei Darussalam, peluang-peluang berbahaya dilesatkan skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Gol kelima Indonesia akhirnya lahir di menit 63 berkat Rizky Ridho, Brunei pun cenderung tak bisa apa-apa karena agresifitas skuad Garuda terus ditampilkan meski sudah lima gol diciptakan.

Seolah tak puas dengan lima gol, Indonesia sukses membukukan gol keenam berkat torehan ciamik ala Ramadhan Sananta di menit 82.

Alhasil, Indonesia membawa pulang kemenangan besar dari markas Brunei 6-0 tanpa balas. Hasil ini melengkapi catatan positif skuad Garuda pada leg pertama sebelumnya yang juga menang 6-0 tanpa balas.

Dengan begitu, Timnas Indonesia otomatis melangkah ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada babak kedua nanti, Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Irak, Filipina dan Vietnam pada fase grup Kualifikasi piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia kemudian dijadwalkan tanding melawan Irak terlebih dahulu, pada November nanti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru